Kamis, 18 April 2024 17:09

Pangdam XIV Hasanuddin Panen Padi di Mandalle, Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Editor : Nurdin Amir
Penulis : Erwin Ijarta
Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun melaksanakan Panen Raya Padi serentak Kodam XIV/Hasanuddin di kampung Marangancang Caddi, Desa Boddie, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep, Kamis (18/04/2024). @Jejakfakta/dok. Humas Pemkab Pangkep
Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun melaksanakan Panen Raya Padi serentak Kodam XIV/Hasanuddin di kampung Marangancang Caddi, Desa Boddie, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep, Kamis (18/04/2024). @Jejakfakta/dok. Humas Pemkab Pangkep

Pangdam XIV juga tanam padi di area persawahan Desa Panaikang, Kecamatan Minasate'ne, Kabupaten Pangkep seluas 540,5 Ha.

Jejakfakta.com, Pangkep -- Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun melaksanakan Panen Raya Padi serentak Kodam XIV/Hasanuddin di kampung Marangancang Caddi, Desa Boddie, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep, Kamis (18/04/2024).

Ia didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIV/Hasanuddin, Kasrem 141/Toddopuli, Aster Kasdam XIV/Hasanuddin, Kapendam XIV/Hasanuddin, perwakilan Kementrian Pertanian, Kodim 1421 Pangkep, Wakil Bupati Pangkep, Forkopimda, OPD, dan Camat Mandalle

Pandam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, mengatakan, kehadirannya di Pangkep untuk melaksanakan panen padi dalam rangka mendukung Ketahanan Pangan Nasional.

Baca Juga : Buka Musrenbang RPJPD, Bupati Andi Utta: Dibutuhkan Rancang Bangun Bulukumba yang Tepat dan Visioner

"Ini bagian dari kegiatan masyarakat dengan pendampingan kita semua, yang tujuannya bisa menjaga kebutuhan pangan agar bisa swasembada pangan dan tidak terpengaruh kondisi saat ini," katanya.

Panen raya dilaksanakan pada area persawahan seluas 80Ha. Sementara Luas tanam di Pangkep mencapai 16.700 Ha.

Ke depan lanjut Pangdam, pihaknya terus mendorong petani menanam padi dan akan dilakukan pendampingan agar hasil produksi optimal.

Baca Juga : Danny Pomanto Lepas Puluhan Ribu Benih Ikan Air Tawar di Waduk Nipa-Nipa

"Mudah-mudahan kedepan semakin baik hasilnya dan optimal, bisa memenuhi kebutuhan pangan nasional," tambahnya.

Panen raya padi oleh Pangdam yang dipusatkan di Pangkep, diikuti secara Vicon oleh Kodim jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

Usai di Mandalle, Pangdam XIV melaksanakan tanam padi di area persawahan desa Panaikang, Kecamatan Minasate'ne, Kabupaten Pangkep.

Baca Juga : 50 Ribu Bibit Akan Dibagikan pada Launching Sedekah Pohon Sekaligus Buka Puasa Akbar di Bone

Penanam padi pada area seluas 567 ha terdiri dari padi 540, 5 Ha dan Jagung 26,5 Ha.

Sedangkan kenis padi yang ditanam yakni Ampari 32, Ciliung dan Ciherang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Kodam XIV/Hasanuddin #Panen raya padi #Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun #ketahanan pangan
Youtube Jejakfakta.com